Aku Kecewa…..

Ketika seseorang memohon dan minta tolong pada kita untuk membantunya keluar dari kesulitan, apakah kita tinggal diam atau masa bodo, apalagi kalau yang minta bantuan itu adalah orang terdekat yang kita sayang. Saya yakin kamu, anda, sampeyan pasti akan membantunya  semampu dan sebisa mungkin bahkan akan rela mengorbankan apapun.

Tapi apakah yang akan kalian rasakan, setelah berusaha membantunya dengan tulus ternyata yang didapat bukanlah ucapan terimakasih tapi malah hinaan dan tuduhan yang menyakitkan.

sedih1Saya tak mampu membendung airmata yang tanpa diundang tiba-tiba sudah mengalir begitu saja. Hati saya tak kuat menahan kecewa teramat sangat.  Walaupun bantuan itu tidak membuahkan hasil sesuai yang diharapkan, alangkah baiknya bila diungkapkan dengan sikap saling menghargai. Saya juga tidak menuntut ucapan terimakasih atau apresiasi setinggi langit untuk itu karena saya tulus membantunya.

Saya mengerti perasaanmu saat ini yang merasa terzolimi dan diperlakukan sewenang-wenang, saya juga prihatin dengan begitu banyak masalah yang sedang kamu hadapi. Tapi, janganlah karena kesewenang-wenangan itu kamu membalas dengan berlaku sewenang-wenang juga pada orang lain.

Mencari seribu musuh akan sangat mudah didapat, tapi mencari seorang teman yang mau berbagi dalam suka dan duka akan seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Jangan karena emosi dan amarah kamu kehilangan segala.

Aku menyayangimu dan selalu ada untukmu, jangan pupuskan asa yang sudah tertanam dalam hatiku. Semoga kamu mengerti !!!

49 thoughts on “Aku Kecewa…..

  1. Ikhlaskan apa yang telah kita berikan meskipun sakit yang kita dapatkan.
    Petanipun jua mendapati rumput yang tumbuh di antara padinya.
    Jangan biarkan kebencian tumbuh di antara kemurnian jiwa. Sabar..sabar..
    Halah..kesurupan dari mana ne,kq bisa pencet rangkaian huruf kayak gene..ehehehehe..

    nasihat yg mencerahkan mas
    saya harus belajar lagi untuk ikhlas dan sabar
    thanks

  2. sabar… toh maksudnya baik buat ngebantuin..
    buat pelajaran aja di lain waktu biar bener ngebantuinnya😉

    sabar….. sabar…..
    insya Allah lain waktu bener ngebantuinya

  3. sabar aja sist…
    kita membantu seseorang itu tdk mengharapkan imbalan bukan???
    insyaallah ada hikmahnya

    nice

    makasih mbak
    hati saya jadi tenang

  4. setuju dengan an9el…kita membantu orang tdk mengharap imbalan walau cuma sekedar ucapan terima kasih.

    jadi biarkan aja kek gitu…semoga dia akan ngerti nantinya

    salam😀

    amin, mudah2an si dia mengerti
    salam🙂

  5. iyah… mba… sabar dan tetep berdoa, semoga Tuhan memberikan dia kesadaran, membimbing dia agar bisa melihat sesuatu dengan kejernihan pikiran

    amin, semoga🙂

  6. Yang penting Iklas, pasti akan di ganti dengan yang lebih baek🙂
    Sabar ya. Tak doakan semoga Dia sadar😉

    makasih cak
    saya akan belajar untuk lebih sabar dan ikhlas🙂

  7. becik ketitik ala ketara kata orang jawa, nggak ada kebaikan maupun keburukan yang tanpa balasan. sing sabar mbak…🙂

    bnr mas
    setiap perbuatan pasti akan ada balasannya

    sabar….. sabar…..

  8. Pasti sangat menyakitkan ….😦

    Tapi semoga dengan kesabaran da keikhlasan kita, dia bisa mengerti dan berubah …..

    Yang sabar yach🙂

    amin, makasih mas

  9. Mbak… pernah baca (lupa dimana) kadang seseorang ketika terlalu penat maka akan meluap.
    Nah temen mbak itu saking penatnya jadi meluapkannya pada mbak.

    Beruntung mbak punya blog dan bisa meluapkannya pada kita2🙂

    Nah dia?? dia butuh mbak… jadi.. tetep tersenyum ya mbak..

    Nah gitu senyum yang lama😉 kan cantik..

    mbak eka paling bisa deh
    jujur saya tersenyum dan merasa terhibur baca komennya🙂

    ada benernya yang mbak bilang
    kebetulan memang dia lagi banyak masalah
    mungkin hanya pada saya dia bisa meluapkan segalanya
    dan seharusnya saya mengerti dia

    thanks mbak

  10. Sabar mbak.
    Yang penting, mbak dah berusaha menjadi yang terbaik buat dia🙂

    wah…. mas bendol kemana aja
    uda selesai bertapanya, uda dpt wangsit blm😀

    iya mas perbanyak sabar aja
    orang sabar kan disayang tuhan ya……

  11. Aduuhh..jgn sedih gitu Lind..niat baikmu sudah ada dlm catatan Illahi..

    tapi Lind..aku sangat terbantu lhoo..,atas pertolongan mu di waktu lalu itu..
    thx ya sist..

    you are the best sister for me..

    mbak kan temenku, ga ada salahnya kita saling bantu
    untuk kebaikan bersama

  12. Tak apa-apa Mbak Linda, meskipun sahabat Mbak telah mengecewakan, kebaikan Mbak telah dicatat malaikat kok. Ikhlaskan saja. Ambil hikmahnya, mungkin dengan peristiwa ini Mbak justru jadi tahu, ‘siapa sebenarnya’ dia …

    Dihina orang lain tidak membuat kita menjadi hina kok, justru yang menghina kita itulah yang hina. Jadi, sabar ya …

    salam,

    makasih mbak tuti
    saya jadi semakin kuat menghadapi hidup

    semua komen teman2 mencerahkan hati saya
    untuk bisa belajar ikhlas dan sabar🙂

    salam

  13. Mbak… emang sakittt banget rasanya, aku juga pernah ngalamin kayak gitu, tapi trus aku berpikir kenapa aku nyiksa diri, toh aku bantuin bukan karena aku minta imbalan. Yang Di atas udah nyatat perbuatan kita, bantuanku tadi dibalas/ ngga di balas itu urusannya dia ma yang di Atas.

    Sabar ya,mbak. Maafkan dia dan doakan dia supaya dia bisa membuka mata hatinya…

    bnr sis…
    ga ada gunanya menyiksa diri
    lebih baik diambil hikmahnya saja

    mungkin jg ini pelajaran
    supaya lain kali bisa lebih baik lagi ngebantuinnya🙂

  14. wah maksih bgt neh petuahnya beruntung banget pagi 2x aq dah baca postingannya…hehehe hatiku terasa seger

    semoga bermanfaat🙂

  15. Duh…jangan sedih gitu dong Ah…
    Kan masih ada saya…
    *clingak-clinguk*
    Kaburrrrrrrrrrrr………….

    hehee…..
    kalau mas tuyi sdh berkunjung
    sedih saya jadi ilang mas
    sumprittt lho….. :
    P

  16. sewenang-wenang ya? duh.. mending ngasih air tuba.. balesnya susu aja… biar dapet pahala🙂

    hmmm….
    enak ya kalau bisa begitu
    ya…diambil hikmahnya saja🙂

  17. ada peribahasa mengatakan :
    Jangan sampai karena kecewa sehari
    lupa kebahagiaan berhari-hari
    hmmmmm 🙂

    kebahagiaan berhari-hari ga mungkin lupa bang
    semuanya akan menjadi kenangan yg indah
    dalam hidup saya

  18. Terkadang, seseorang tidak bisa memisahkan urusan “kantor” dengan pribadi sehingga emosi yang tertahan ditumpahkan ke kita. Sabar aja mbak…

    iya, sabar adalah jalan yg terbaik
    thanks sari🙂

  19. Niat baik saja sudah dicatat sebagai amal jeng..
    apalagi anda sudah mengerjakan, bisa berlipat-lipat tuh pahala.

    amin…insya Allah
    makasih bang

  20. pagi mbak apa kabar, maaf saya pagi Minggu ini baru sempat mengunjungi blog anda kemaren saya agak disibukan dengan kegiatan UN anak maklum saya guru. dan sekarang agak merasa banyak waktu dan sibuk mengunjungi blog teman-teman. kunjung balik ya

    kabar saya baik baik aja pak
    wahhh….tugas yg mulia sekali menjadi guru
    semoga bs jadi panutan yg baik
    untuk murid muridnya pak🙂

  21. Sudaah dong Lind..kecewanya jangan lama-2..

    “dia” emang begituu..’ga usah di pikirin..
    (soktau.com)

    hehee….
    uda ga kecewa lagi kok mbak

  22. memberilah sebanyak-banyaknya, yang membalas bukanlah dia, tapi Dia yang maha penyayang hambanya yang berbuat kebaikan, jangan berharap pada mnusia yang dhoif, apa lagi pada seseorang yang namanya PANDI, he.. Mba kurang Ikhlas nih.. (he.. he..)

    bnr mas pandi
    memberi sebanyak-banyaknya lebih baik
    dari pada meminta sebanyak-banyaknya🙂

  23. Mba…itu sih kayaknya sama aja nolongin anjing kejepit kale, setelah kita nolong malah kita digigit, kalee….. Se-engga2nya demikian menurut pendapat aq.

    itu istilah yang pas
    saya setuju🙂

  24. yg penting keep smilling🙂

    nggak perlu dipikir terus, hanya bikin boros waktu dan energi, yg penting niat mbak tulus membantu

    bnr mbak
    capek mikirin itu terus

  25. Sabar Mbak, nggak usah marah dan maafkan saja. mudah mudahan rejekinya tambah banyak. aku punya nasehat dari Alquran. semoga kita dicintai Allah Amin3x

    134. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. (QS. 3:134)

    amin…
    makasih ifa tuk masukannya
    semua yg berdasarkan Al Qur’an pasti benar adanya
    dan kita wajib mempercayainya

    berserah diri padaNYA adalah jalan yg terbaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s