Mendadak Sensi

Pernah nggak kamu semua tiba-tiba merasa badmood, sedih, sebel dan segala macam perasaan yang tidak karuan. Padahal tidak ada angin, hujan, puting beliung, atau hal lain yang dapat memicu munculnya rasa itu.

sadBeberapa hari ini saya mengalami hal tersebut. Tiba-tiba saja badmood menyerang, di kantor uring uringan, gampang marah, bawaannya juga sedih terus, padahal saya sendiri ga pernah tahu kenapa. Melihat orang kesulitan langsung timbul rasa haru, melihat seseorang kesusahan, saya juga langsung sedih dan menitikkan air mata.

Apalagi saat pulang kantor saya melihat seorang penjual bakso mengalami kecelakaan. Semua baksonya tumpah tepat di tengah jalan dan menimbulkan macet yang lumayan panjang. Hati saya terenyuh melihatnya dan tanpa saya sadari air mata sudah menetes. Saya hanya membalikkan kejadian tersebut ke diri sendiri, seandainya penjual bakso itu adalah orangtua saya, sungguh menyedihkan.

Saya hanya memohon kepadaNYA untuk diberikan ketenangan lahir batin dan pikiran. Agar semua yang saya rasakan tidak sampai mengganggu pekerjaan, dan pertemanan  saya di kantor. Jangan sampai karena mendadak sensi, semuanya menjadi mendadak hancur.

Apakah hal yang saya rasakan tersebut wajar ?? Apakah sahabat blogger  juga pernah merasakan seperti yang saya rasakan ?? Tiba – tiba mendadak sensi, sedih dan mudah menitikkan air mata. 😥

27 thoughts on “Mendadak Sensi

  1. Aku pikir hampir semua orang pernah ngalamin seperti dirimu🙂

    Dan aku juga salah satu orang itu, dan mungkin kalau aku terlalu sering, ini karena aku orang yang termasuk paling sering dan mungkin masich bisa memendam masalah dan mencoba utk menyelesaikan sendiri, sehingga saat beban itu menumpuk sering tumpah disembarangan tempat😀 dan saat masalah ini tumpah kesembarangan tempoat yg muncul ya istilah ini “BadMood”😀 ckckck …

    Tapi aku beruntung sudah bisa dan untuk mencoba menghindari kebodohan ini🙂
    Karena buatku masalah hanya akan selesai kalau kita mencari solusinya dan terus belajar utk mendapatkan bagaimana solusi itu terselesaikan … Ini penting kenapa ? Karena selama manusia masih diberikan nafas, Masalah selanjutnya sudah mengantri😀 ckckckckck …

    *Loch kok malah panjang lebar gini😀 ckckckc
    Jadi g nyambng malahan.. Huahahahahaha ..

    Ya maap🙂

    Salam🙂

    gpp mas
    menambah masukan bagi saya
    tp yg sulit mencari solusi penyelesaiannya
    kalau ga tepat malah bisa bikin kacau

    thanks mas🙂

  2. pernah dan sering badmood
    k-lo da gitu mending aku menyendiri dulu,drpd ngamuk2 ngga jelas (^_^)

    bnr sis
    sama ky saya
    daripada semuanya jadi kacau

  3. saya juga pernah kok,😉 , perasaan itu begitu halus bergerak,
    terkadang gerak gerik itu pun sulit ditebak…

    kenalan dulu dung, sepertinya baru kali ini saya kemari😀 , salam hangat dari nisa di malang😉

    ternyata semua orang prnh merasakannya ya…
    thanks nisa uda mampir🙂

  4. aku sering banget berantem ma pacar, gara2 dia lagi dapet….. sensinya minta ampun…

    hehee…
    itu sih uda bawaan perempuan
    kalau mau ‘dapet’ pasti sensi

    sssttt…saya juga gitu lho:mrgreen:

  5. Mungkin butuh rileks dulu mbak. Nyante dulu, nenangin pikiran.
    Bendol rasa, semua orang pasti pernah merasakan hal itu, dan pasti masing-masing punya cara ‘tuk menetralisir keadaan itu.

    wahh…mas bendol kasi masukan yg jitu ni
    rileks emang perlu mas, saya hampir lupa
    creambath ke salon, enak kali yaaa…..
    thanks mas

  6. ganti theme niy🙂. biasanya kalau mendekati masa datang bulankah mbak?

    iya mbak ami
    ganti suasana, biar adem

    btw, kalau mo datang bulan
    biasanya lebih sensi dari yg ini mbak

  7. Tenang aja mbak…, aku juga sesekali bisa begitu kok.
    Suasana hati emang bisa berubah-ubah, tergantung situasi dan kondisi juga kan ??

    bnr mbak reni
    mgkn harus tenang menghadapinya ya

  8. klo tiba2 sensi tuh jangan jangan lg ada tamu yah…maap hehehehe

    terkadang iya mrpall
    hmmm…..si pengagum wanita ini banyak tau ya🙂

  9. Hmh… pernah nggak yah…?! so pastilah semua orang pernah merasakannya… saya kira wajar… itulah pertanda kalau kita masih Manusia yang wajar dan peka terhadap sekitar kita…

    hehee….. bnr bang
    avatarnya keren lho🙂

  10. Ya, setiap manusia pernah bahkan sering mengalami keadaan semacam ini. Mungkin perlu memecah kebuntuan agar tidak larut dalam kondisi ini.🙂

    jgn sampai berlarut mas
    bisa gawat semua urusan yg lain
    saya sekarang jg uda bisa tersenyum kok🙂
    matur nuwun mas…..

  11. pengaruh udah lewat tengah bulan kali😀
    kita sering jadi lebih sensi kalo lagi miskin😦

    sebaiknya rasa sensi jgn pas lagi miskin aja mas
    alangkah baiknya klu sensi untuk peduli pada sesama
    di setiap saat selalu ada dan selalu dipupuk

    thanks mas unduk da mampir

  12. semua orang pernah mb Lin menurut saya, dan masalah kepekaan terhadap orang lain menurut saya itu bagus dan harus tetap dipertahankan, tapi jangan hanya peka sebaiknya di wujudkan dengan perbuatan…🙂

    mudah – mudahan aya
    karena rasa peduli terhadap sesama
    memang sangat diperlukan saat ini

  13. Lagi kena virus menyedihkan ntu mah, berarti mbak belum update antivirusnya yaa… jadi jebol dech systemnya hehe

    rupanya badmood sejenis virus juga ya
    harus diberantas kalau gitu:mrgreen:

  14. Kehidupan suka begitu. Kadang2 senang dan kadang sedih, kenapa, tidak ada yang tau.
    Tapi sebenarnya kita musti senang selalu kalau sehat, yang lain pasti datang…….

    jangan tanya kenapa
    karena ku tak tahu hrs menjawab apa

    bnr, kita hrs senang klu sehat
    tp jangan lupa akan sakit yg juga akan datang sesudahnya

    thanks uda mampir🙂

  15. wah aku pernah mengalami rasa sedih saat di tinggal ayah meninggalkan aku dan keluarga..Semoga amal dan ibadah ayahku diterima disisiNYA

    aminnn
    jgn sedih bang anto
    itu memang sudah kehendakNYA
    iklas dan sabar ya…..

  16. kaya’na smua org udah pernah mengalami hal yg demikian mbak…

    mungkin cuma tingkat seringnya yg beda2… mgkn mbak terlalu capek ato lgi bnyk masalah.. mungkin itu yg memicu mbak jadi badmood…

    tp, jgn sering2 gitu mbak, hadapi masalah dgn senyuman, jd terasa ringan dan tidak begitu memberikan beban yg berat di benak kita..😉

    hadapi masalah dengan senyuman
    Insya Allah mas penyo
    mudah2an saya bisa😀

  17. pernah donk, biasanya langsung aku ambil sepeda dan muter2 hutan danau sawah, liat rusa2 liar, ratusan burung beterbangan, pulang rumah,hilang deh bad moodnya😛

    waduh…seandainya di sekitar saya
    juga ada yg seperti mbak ely sebutkan
    hutan danau sawah, liat rusa2, ratusan burung beterbangan
    pasti menyenangkan sekali…. terasa sejuk….ga badmood lagi🙂

  18. Mbak Rin …
    Ini wajar banget …

    Jangankan wanita muda …
    Saya yang lelaki tua ini pun juga masih suka sensi kok …

    But yang jelas … tantangannya adalah …
    Jangan sampai sensi kita ini merugikan orang banyak …
    i.e Kerja ndak fokus, marah-marah dan yang sejenisnya …

    Salam saya

    bnr mas, jgn sampe merugikan org banyak
    jgn gara gara mendadak sensi
    semuanya jadi mendadak hancur

    btw, siapa yg bilang mas nh da tua
    wong msh energik dan ok kok
    hehehee….
    maksudnya ngeblognya yg ok😛

  19. mmm iya ketinggalan …
    Lalu solusinya apa ?

    Kalo aku … Sepedahan …. jalan-jalan …
    Atau … just go out side … and talk to somebody …

    Pasti sensinya hilang …

    Salam saya

    tapi terkadang cari teman bicara yg pas jg sulit mas
    kalau saya mending menyendiri aja

  20. Saya yakin pernah terjadi pada semua orang, khususnya perempuan. Wanita menjadi sangat sensi disaat menjelang haid atau sesudah haid. Karena pengaruh hormon membuat wanita menjadi lebih sensi ketika sang haid ini datang. Dan biasanya jika menyadari itu, ketika kita sudah mulai sensi dan dekat dengan hari H, maka akan mudah menenangkan diri.. 🙂 karena kita tahu bukan orang lain yang salah melainkan dari dalam diri kita… 🙂 thanks

    bnr mbak
    tp terkadang kita jg bs lupa
    dan malah terbawa hanyut oleh rasa sensi itu🙂

  21. pernah…dan biasanya ko lagi begini aku masuk ke “gua” tempat untuk menyendiri😀

    di mana ‘gua’ nya mbak
    kasi tau saya dong, biar bisa ikutan juga:mrgreen:

  22. Saya sensi jika ada deadline tapi mentok ide…mati gaya. Maunya marah2..tapi kalau guyon ketawa jadi gak berhenti2..nah lho..jgn2 gejala kegilaan..hahaha. Alamiah sih menurut saya, memang lebih baik kita memilih untuk menyendiri dulu sampai labil nya reda. Kalau ternyata gak bisa menghindar dari org banyak dan tak bisa mengontrol diri gimana dong? Kayaknya terus terang aja kali ya…kasih pengumuman..Maaf sodara2..saya lagi sensi…harap maklum jika gelas..kursi..komputer sewaktu-waktu bisa mendarat di kepala sodara-sodara semua. Pasti mereka mengerti (atau kabur?)..hahaha.
    Salam kenal…blog walking🙂

    uda ga jaman lagi mati gaya, mas aji
    kayak iklan iklan itu lho….😀

    salam kenal juga

Tinggalkan Balasan

