Menangislah……..

tearMenangis bukan sepenuhnya milik kaum perempuan. Tapi memang lebih banyak perempuan yang menangis di berbagai suasana. Di saat sedih, hati galau, mengekspresikan perasaan, dan juga  meringankan beban hati karena suatu masalah.

Tapi tidak jarang pula laki-laki menangis karena tak mampu menahan emosi dan karena rasa sedih yang mendalam.

Seorang laki laki tegar, tak pernah menunjukkan ekspresi kesedihan, akhirnya harus menitikkan air mata karena rasa haru dan sedih yang tidak bisa dia katakan.

Seorang teman kantorku (laki laki) yang sudah kuanggap keluarga dan juga cukup baik padaku, mengeluarkan unek-unek yang mengganjal hatinya. Saat ini dia sangat tertekan karena seseorang dan tak kuasa untuk menahan semua itu sendiri.

Begitu lama aku mengenalnya tak pernah terlihat kesedihan menyelimuti wajahnya. Dia selalu tampak ceria, bahkan mampu menutupi apapun keadaannya. Tapi kali ini ketegaran itu runtuh, dia menangis karena tak kuasa menahan emosi yang membuncah di hatinya.

Aku terdiam beberapa saat, nyaris terbawa keharuan suasana. Kucoba untuk menenangkan agar dia lebih sabar menghadapi semuanya dan tidak mengambil keputusan apapun saat emosi menguasai. Akhirnya dia pun tenang dan mampu menguasai diri.

Dari semua itu aku tersadar, bahwa siapapun bisa menangis, tidak kecuali laki laki yang umumnya lebih kuat dan tegar dibanding perempuan.

Menangislah……. untuk mengurangi beban hatimu, sebagai teman aku selalu ada untukmu

29 thoughts on “Menangislah……..

  1. menangis adalah salah satu mengotrol emosi…

    setelah menangis biasanya sesak yang mendera didada akan terasa lebih lega

    bnr, ploongg….. rasanya kalau da nangis
    thanks mbak

  2. Menangislah jika itu membuatmu tenang dan nyaman🙂

    Tapi janganlah berlebih2an karena sesuatu yg berlebih2an itu bukan sesuatu yang baik🙂

    Salam🙂

    thanks mas ari

  3. Trkadang kita baru mrasa puas jika sdh mngekspresikan sbuah beban yg sangat mnyesak dlm hati dgn airmata. Tp nangisnya ga mraung2kan Lin.., hehehee

    nggak dong bang
    biasa aja kaleeee 😀

  4. Kalau udah nangis rasanya lega banget.
    Jadi, gak usah sungkan-sungkan kalo mau nangis sih.
    Asal…, tetap dikontrol dan gak berlebihan aja.

    bener mbak
    dgn menangis bisa mengurangi beban hati

  5. menangis memang sesekali perlu
    asal jangan pura2 menangis
    alias air mata buaya
    semoga temennya itu
    tetap tabah dan jgn menangis lagi
    btw, menangis tak menyelesaikan
    persoalan 😥

    ini bkn air mata buaya bang
    air mata beneran
    mmg menangis ga menyelesaikan persoalan
    tapi paling tidak mengurangi beban perasaan

  6. Tetesan air mata bisa sedikit meredakan kegalauan jiwa
    hehe….
    Lagian kalo menangis (asal gak sering-2) bisa menyehatkan mata kan?

    bnr mas, bisa menyehatkan mata
    btw, melankolis ni komennya:mrgreen:

  7. menangislah bila harus menangis karena kita semua manusia jd wajar aja,lg pula nangis itu baik bwt kesehatan mata lho…(^_^)

    heheee…. bnr sis
    manusia juga kan perlu nangis

  8. ngak mo ah..nangis, enakan ketawaaaaaaaaaaaaaa

    ketawa juga boleh kok
    asal jangan ketawa dulu menangis kemudian
    heheee….. gawaatttttt……

  9. Harusnya kasih permen dong mba temenya biar diem. *bercanda mba’*. Tiap orang pasti pernah kok menangis, ya kan mba’ ?

    saya uda kasi permen mas
    tapi dianya ga mau
    malah nangisnya makin kenceng😀

  10. hehehe kalau balon mbak? masi nangis gak?
    jadi ikutan nglantur😀
    nangis itu memang meredakan perasaan…
    ah mbak Lin Yaya kangen…

    kalau balon, mungkin nangisnya bisa reda kali ya
    heheee…..

    mbak juga kangen ma Aya
    da lama ga pernah main ke sini
    blog aya juga blm ada postingan baru
    ayo dong Ya….. ngblog lagi🙂

  11. Laki-laki juga mahluk yang berperaaan, mungkin karena budaya yang berlaku bahwa pria tidak boleh cengeng maka laki-laki malu atau berusaha menahan perasaan untuk tidak mudah menangis.

    Sebenarnya Laki-laki yang menangis, adalah hal wajar. Asal tidak terlalu sering kali ya… 🙂 Thanks

    iya mbak
    kalau keseringan itu ma cengeng namanya🙂

  12. seperti aku sekarang, hiks rumah gi sepi, kakak ma suami gi di luar kota. -kalo ini siy cengeng ya mbak,🙂

    bukan cengeng mbak, tapi kangen
    moga cepat berkumpul kembali

  13. Smoga saja setelah Tuyi kasich comment sekrang tangis itu sudah berubah menjadi senyum dan tawa😀 ckckckck

    Salam🙂

    mas tuyi cuma kasi saran doang
    tapi permennya ga sekalian dikasi
    makin kenceng deh tangis temen saya itu:mrgreen:

  14. Hik2 jangan nangis bu,biar enjoy..bikinin kopi dong?bu lg apa?dengan sapa?hayo

    lagi ma bang anto
    duduk duduk sambil minum kopi
    hehee….

  15. kalo emg dgn nangis bisa mengurangi minimal sedikit beban di pundak kita.. kenapa ga..??

    gitukan mbak..??

    bener banget
    ga perlu malu toh🙂

  16. Menangis juga merupakan anugerah Tuhan. Sering menangis itu ungkapan kesadaran bahwa kita memiliki keterbatasan. Barangkali ini filter kita agar tidak tinggi hati yaa…🙄

    Kalau aku seneng bila ada yang menangis di pundakku
    *Kabooor*:mrgreen:

    hehee….
    romantis dong mas, kalau ada yg nangis di pundak
    enak juga kalee ya😉

  17. HHmmm …
    Saya punya draft tulisan yang judulnya …
    “Trainer Menangis”

    Tunggu tanggal mainnya …

    Menangis itu tidak selalu berarti cengeng kok …
    Menangis kadang perlu bukan saja untuk meringankan beban hati … namun juga untuk ungkapan bersyukur … dan yang sejenisnya

    Salam saya

    ditunggu mas “trainer menangis” nya
    di blog yg sama kan terbitnya
    ky promosi film aja
    heheee…..

  18. Ayooo… terus nangisss. nggak setiap orang bisa nangis lho…

    ayoo… ayoo….
    selagi nangis blm dilarang:mrgreen:

  19. Menangislah…bila harus menangis karena kita semua manusia…

    Manusia pasti menangis

    tapi nangisnya kalo memang perlu aja ya…

    kalau ga perlu jg nangis
    itu sih mubazir

    thanks da mampir🙂

  20. Asik juga loo nangis.. coba deh..

    nangis memang bisa mengurangi rasa penat di hati…

    walau kadang setelah nangis kalau lagi ingat bisa malu sendiri .. he.e.ee. …

    salam kenal aja deh……

    iya nangis mmg menyenangkan
    untuk mengurangi penat
    tp jangan keseringan ya….🙂

  21. alhamdulilah terbaca blog ini oleh saya,, salam kenal,, saya lagi nyesek krna kecewa nih,, udah 2 hari bete berat,, pasangan saya acuh tak acuh kalo dibilangin masalah ibadah atau sholat,, padahal ramadhan udh hmpir berlalu,,, saya boring mengahdapinya,, n jdi ikut2n ga konsen ibadah,, udah netes2 nih air mata,, tp masih sesek, n malah pilek *bersin2 mulu,,, sayang kami udh punya putra 1,, coba kalo ga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s