Mari Kita Bersahabat !!

Saya pendatang baru di dunia blogger, ingin berbagi cerita, memperbanyak teman dan juga ingin menambah pengetahuan lebih luas dari dunia maya. Saya juga masih harus belajar banyak untuk bisa menulis dengan bagus seperti bang mikekono, jeunglala, dan blogger lainnya.

Tapi baru 1 (satu) bulan saya ngblog, sudah ada hal – hal tidak enak yang mengusik saya. Sudah dua kali muncul koment tidak mengenakkan di postingan saya tentang ‘Orang Ketiga’.

Pertama orang tersebut menggunakan identitas jiwakelana. Kedua orang tersebut menggunakan identitas orang lain yang tidak saya kenal dan juga tidak mencantumkan URL. Apakah kedua koment tersebut berasal dari orang yang sama, saya juga tidak tahu.

Kok tega ya……???

Pertanyaan itu yang terlontar dari mulut dan terucap di hati saya. Well, mungkin saya juga harus introspeksi, sebagai pendatang baru barangkali postingan saya sudah terlalu ‘usil’, atau mungkin juga koment saya di blog teman-teman ada yang kurang menyenangkan.

Sebenarnya saya tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Lebih baik diambil hikmahnya saja, mungkin ini kerikil kecil untuk membuat saya lebih maju lagi.

Jujur, tidak sedikitpun saya bermaksud untuk memfitnah atau menjelek-jelekkan orang lain yang kebetulan saat ini menjadi orang ketiga. Saya mohon maaf pada sahabat blogger, para pembaca serta pengunjung blog saya. Barangkali tanpa saya sadari saya sudah menyinggung perasaan kalian semua.

Mari kita bersahabat dengan tulus dan jujur, jangan saling menjelekkan dan berusaha menjatuhkan. Karena hal seperti itu tidak ada manfaatnya.

Saya selalu membuka diri untuk semua blogger atau siapapun yang ingin bersahabat dengan saya. Salam Persahabatan dari saya…..😀

40 thoughts on “Mari Kita Bersahabat !!

  1. Aku jadi kepingin baca ulang posting yang Orang Ketiga itu… Perasaan, kemarin nggak kenapa-kenapa deh…🙂

    Udah, ndak usah mikirin… orang punya persepsi itu nggak bisa dicegah. Yang ditulis dengan maksud A, bisa jadi dianggap B oleh orang lain. Contohnya sebuah buku JK Rowling yang boleh jadi ketika divisualisasikan banyak yang kecewa karena ada beberapa karakter yang tidak sesuai dengan imajinasinya –> disitulah persepsi, sangat luas dan tidak bisa dikendalikan oleh penulisnya.

    So, just write good.
    And let the world decides…🙂

    Good Morning! Senyum ya….

    bnr jeung
    silahkan berpersepsi
    tp sebaiknya sebatas yg dibaca ditulisan
    ga perlu sampe nyerempet ke pribadi si penulis

    selalu senyum ni🙂

  2. waduh ga ngerti aq..orang ketiga. Saya mohon maaf pada sahabat blogger, para pembaca serta pengunjung blog saya. Barangkali tanpa saya sadari saya sudah menyinggung perasaan kalian semua.

    sapa orang ketiganya???

    mas anto kali orang ketiganya
    hehee….

    thanks da mampir

  3. Tetep semangat mbak…
    hehe…
    ketawa aja terus..
    hehe…
    Lama-2 Bendol gila neh..ketawa mulu
    hahah….

    ya iyalah mas
    masa’ ketawa terus, ntar disangka gila bnran

    tp kalau mas bendel ga bisa dibilang gila
    karena emang hobinya nglucu terus

  4. Salam kenal ya. Saya orang keberapa yang comment di posting ini?

    Hehehehe… tambah lagi comment gak penting…😀

    comment yg ini penting bang
    biar nambah banyak teman

    salam kenal juga, makasih da mampir🙂

  5. Oo….. ternyata anda juga jadi korban ‘iseng’ . Tapi seperti sahabat yang lain sampaikan ” tetap semangat dan jangan pantang menyerah”. Sukses selalu.

    maju terus pantang mundur
    semangatttt…..

  6. Kalo kotak komen post kita buka itu artinya kita siap untuk dikomentari. Apapun bentuk komennya, yg sabar ya, Keep smile

    saya selalu siap dikomentari mas
    walaupun itu sebuah kritikan
    krn saya anggap kritikan itu akan membuat saya maju

    tp ya jangan sampe urusan pribadi dong
    sensitif…..

  7. tetap senyuuuuuum,
    bersahabat yuk…..
    dalam dunia blogger itu hal biasa
    saya juga sering mengalaminya😉

    mungkin karena saya masih baru
    dan blm terbiasa dgn hal begituan
    jd agak shock juga ni bang😆

  8. tenang aj mbak…aQ klo dpt koment githu mah qbiarin aj, plg2 Qbls sambil becanda2an..hehe..take it easy..🙂
    dr situ biasanya justru yg iseng td malah jd ingin bershabat..🙂

    iya juga ya sis
    lain kali mbak ngikuti saran kamu deh…

  9. Kadang malesnya ngeblog itu ya ..begitu mbak.. orang iseng yang memancing keretakan.
    Tapi jangan diambil hati lah.. sakit hati selamanya pasti.
    Yuk, mbak..kita bersahabat..🙂

    saya ga sakit hati mbak
    lbh baik saya ambil hikmahnya aja

    seneng sekali kalau mbak puak mau bersahabat dgn saya
    salam persahabatan🙂

  10. HHmmm … Mbak …
    Hal seperti ini memang sering terjadi Mbak …
    Tenang saja …
    Beda pendapat itu wajar …

    Kalau pun mbak merasa terganggu … ya mungkin bisa di delete atau dibalas langsung via Japri ke E Mail yang bersangkutan …
    Tentu dengan kata-kata yang baik …

    Kalau ternyata komentar semakin kasar dan tidak sopan …
    Ya gampang … tinggal di delete saja …
    Hawong ini Blog … Blog kita jeh …

    Salam saya

    bener mas
    beda pendapat itu hal biasa, asal jgn disikapi negatif aja
    saya anggap ini kerikil kecil untuk saya lebih maju lagi

    boten nopo nopo mas
    tetep tersenyum dan semangat terus🙂

  11. sALAM kenal ..
    Ya hal seperti itu biasa… gue aja pernah dapt komen negatif, tapi gue cuek aja dan langsung gue spam… Dalam dunia blog kita bebas berekspresi dalam konteks saling menghormati.. Beri saran jangan beri omelan heee.. he😉

    beri saran jgn beri omelan, pas banget itu
    salam kenal juga, makasih da mampir🙂

  12. seribu teman tidak cukup, satu musuh kebanyakan
    salam persahabatan.

    so, ga usah di ambil hati tentang koment2 yang tidak enak dibaca, intinya kembali pada diri kita, anggap saja itu jalan untuk kita lebih baik, dan yang pastinya harus gitu, kita semua orb “ORang Biasa” ada yang benci dan juga cinta.
    positif tingking.
    salam damai para sahabat.
    thanx

    makasih untuk supportnya
    salam persahabatan….

  13. Jangan terlalu dipikirin mbak. Yakin deh banyak sekali yg ingin bersahabat dg mbak Linda (aku salah satunya…).
    Tetap semangat yach…?

    makasih mbak reni utk persahabatannya

  14. Setuju dengan semua pendapat sahabat yang lain diatas. Jangan karena komentar tersebut membuat mbak Linda jadi putus asa dan tidak mau menulis. Teruskan blogging tidak semua orang seperti itu. Thanks

    thanks mbak yulism untuk dukungannya
    saya tetep semangat kok🙂

  15. Hohohoho..

    Curahan hati ya, Sabar Mbak salut dengan sikap sampeyan yang ikhlas..

    Salam…

    heheee…makasih bro
    ga ada gunanya kan grusa grusu
    cuma bikin pusing aja

  16. Kaget juga awalnya waktu adek tlpon abg n ngasih tau da org yg pakai id abg, heran kok bisa..? tp Alhmdllh kita sdh bisa mlewati smua itu.

    hiks..hiks…
    kasian abangku jd korban
    kita ambil hikmahnya aja ya bang

  17. salam kenal n salam persahabatan…!
    dah delete aja komen yang usil itu, anjing menggonggong kafilah berlalu…!

    yups….bener banget

    lam kenal juga, makasih da mampir

  18. jangan kepengaruh mbak, kita mo nulis apa aja ya sah2 aja, kan nulisnya di halaman kita sendiri. tuh yang salah ya yang masuk ke halaman kita terus kasi komentar. kubantu usir deh *wah yang emosi malah aku niy hehehe*

    makasih mbak ami, da bantui ngusir dan ikut emosi
    hehehe….

  19. Hmmmmm………

    Tersenyumlah mba……ya,,,,beginilah dunia maya mba.
    Semua kita kembalikan pada diri sendiri aja, mba. Itu semua adalah pelajaran, pelajaran yang sangat mahal…..

    Yang tabah………

    Ngomong-ngomong aku malah pingin liat ..”orang ketiga” 😀

    uda senyum terus mas dari kemarin-kemarin
    sampe kering ni bibir

    silahkan kalau mo liat orang ketiga
    monggo…monggo…..

  20. Sama ama Jeung Lala, aku juga penasaran dengan postingannya, dan kubaca lagi dan rasanya biasa saja. Kalau salah persepsi, biar saja berlalu, walaupun fikiran terganggu, sekejab saja, jangan pakai berminggu-minggu. Trus semangat ya…. Blog mu udah banyak penggemarnya. Nggak seperti blogku, kurang diminati.

    emang postingannya biasa2 aja bang
    tp mngkn pembaca ada yg menganggapnya luar biasa
    maka muncul tuh komen komen yg mengusik

    blog bang sony juga bagus kok
    sabar aja bang, lamban laun juga penggemarnya psti banyak

  21. PROTESSS!!!!
    Kok nama Bendol diganti jadi “bendel” sih?
    Hiks…😦
    eh..tapi kayaknya asik ya?
    hehe…🙂

    maaf mas bendol
    ga sengaja
    kemarin pas ngetik jarinya keserimpet
    jd hurufnya ketuker deh…..🙂

  22. semangat mbak!!!!

    Jangan patah semangat ya….

    Jadi inget nich beberapa teman blogger lainnya seperti Kweklina, Kawaiiayu, Yessymuchtar yang ngalami hal ngga enak kayak gini😦

    semoga ngga ada lagi ya kejadian ngga enak kayak gini

    Semangat ya mbak, yukk terus nulis lagi…

    makasih retie, mbak tetep semangat kok🙂

    Baca lagi ahhh postinganmu yg orang ketiga

  23. manfaat lain dr ngeblog ya yg seperti ini jd tahan banting orang mo komen apa aja
    sabar aja yaaa…N tetep smangat

    asal jgn sampe patah tulang aja nin krn kebanyakan dibanting
    hehehe…..

  24. Mari kita bersahabat tak pandang bulu….
    mau yang bulunya banyak, sedikit, smuanya aja deh…
    ya ngga’ mba’…:mrgreen:

    termasuk yg ga punya bulu…. juga blh kok bersahabat
    dasar mas tuyi paling bisa buat cair suasana😀

  25. aku tersungging ni mbak
    sebab aku orang ketiga juga
    awas ya kalo aku ketemu mbak
    tak cuiiiiiibbiiiiiiiit deh😀

    egp deh mbak yg kaya gitu..
    tetep smile ya…😀

    kalo ketemu jgn dicubit dong put
    sakiiitttttt……
    disalam tempel aja ya

  26. Selamat sore mas, bermain kata-kata dalam ngeblog itu hal yang biasa. Semuanya kembali kepada kita apakah tulisannya memiliki motivasi positif ? Justru dengan banyaknya koment akan menambah wawasan kita sebagai blogger, pertanyaanpun bermacam ragam, ada yang menguji, ada yang tersinggung, ada juga yang memang benar-benar bertanya dan ingin tahu, so that it’s okay sepanjang masih beretika. Sekali lagi semuanya dicerna dengan pikiran yang jernih sehingga kita tetap enjoj dalam ngeblog. Demikian, semoga bermanfaat.

    Regards, agnessekar.wordpress.com

    masukannya bermanfaat banget ni
    thanks ya da mampir

  27. persahabatan itu indah
    mau kan jadi sahabat saya?🙂

    pasti dunk
    masya saya menolak bersahabat dgn kang achoey

    makasih kang da mampir🙂

  28. Laut tak selamanya tenang
    Musim pun selalu berganti
    Begitu juga dalam kehidupan
    Apapun yang terjadi hati persahabatan mesti selalu bertandang
    Supaya orang ketiga tak bisa meretakan hati
    Tunjukan kekompakan kita, biar orang ketiga TAK TAHAN

    Kompak selalu buat semua blogger!🙂

    bnr mbak
    para blogger hrs kompak dan merapatkan barisan
    agar tak mudah terprovokasi oleh org2 yg tidak bertanggungjawab

  29. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    Maaf ya saya kepagian berkunjungnya, mungkin anda masih tidurya. blognya juga bagus

    waalaikumsalam wr.wb
    gpp pak, saya tidak terganggu kok
    malah senang kedatangan tamu
    tamu juga kan rezeki 🙂

  30. jangan takut anda nanti bisa seteres alis sakit, didalam hidup ini ada dua pasang ada yang baik ada yang tida ada yang, begitu seterusnya. seperti saya ini masih mau membaca dan memberi komentar. salam juga ya dan saya mohon maaf terlalu malam saya berkunjung ke blog ini. salam ya untuk pengunjung blog ini dan jangan lupa kunjungi juga blog kita ya

Tinggalkan Balasan

