Awal 2009

sedih12 Januari 2009, hari pertama memulai aktivitas di kantor. Begitu saya menginjakkan kaki di sana, hanya suasana hening dan sepi yang saya dapati. Tak tampak senyum indah menghiasi bibir mereka, tak tampak rona bahagia menyelimuti wajah mereka, begitu juga dengan saya.Yang ada hanya ketegangan dan wajah-wajah layu yang tidak semangat untuk melakukan rutinitas kantor.

Sejatinya, hari ini diisi dengan kegembiraan, cerita – cerita yang menyenangkan, dan semangat baru. Karena sukacita pergantian tahun, baru saja usai dinikmati.

Lelahkah saya dan mereka, karena suka cita pergantian tahun dengan gemerlap kembang api berwarna-warni, menyita perhatian dan mengurangi jatah tidur malam kami ??

Tentu jawabnya TIDAK.

Saya merasa semua ini ada hubungannya dengan kebijakan perusahaan, yang dikeluarkan bertepatan akhir tahun, 31 Desember 2008. Usaha meminta penjelasan akan hal itu sudah dilakukan, tapi hasilnya tetap saja tidak memuaskan. Bahkan karena kecewa akan kebijakan tersebut seorang teman saya lebih memilih resign.

Sejujurnya, saya sendiri sangat kecewa akan kebijakan tersebut. Tapi tetap saja saya tidak bisa berbuat apa-apa, selain mengikuti peraturan perusahaan. Sudah begitu ketentuan dan aturannya, saya dan karyawan lain mau tidak mau, ya…..harus mau mengikutinya.

Mudah – mudahan semangat dan keceriaan segera kembali menghampiri dan menghiasi hari – hari kerja saya dan yang lainnya. Semoga hari ini bukan awal kesulitan untuk menapaki hari – hari selanjutnya di 2009.

Semoga………..


3 thoughts on “Awal 2009

  1. Emang Mba’…kalo udah kebanyakan libur bawaannya males mba’….
    Maksih dah mampir di blog tuyi…
    salam kenal kembali ya…?🙂

    ini bukan males krn kbnyakan libur mas tp krn kebijakan perusahaan yang ga adil dan itu yg buat saya dan karyawan lainnya jadi ga semangat.

    btw, makanannya uda diterima, lengkap dan enak banget. ntar pembayarannya nyusul…….😀

    thanks uda mampir ke blog saya

  2. Horeeee Pertamax!!
    *clingak-clinguk

    Wah kebalikan dengan saya Mbak..
    setelah bbrp hari lembur, mesti standby, tanggal 2 kami dikasi libur… puassss banget rasanya tidur sampe siang hehehe

    ya udah Mbak gpp.. kt karyawan mesti legowo sama kebijakan perusahaan.. next time peraturannya pasti melegakan kedua belah pihak 😉
    semangat!!

    keduluan mas tuyi tu Da……
    mudah mudahan aja next time bisa melegakan tp kali ini ga adil banget
    😦

  3. assalamu’alaykum wr wb

    wah, aku bukan orang kantoran jadi ga paham.. tapi kayanya bisa merasakan dari tulisan yg Mba tulis.. kayanya waktu masuk mukanya pada belipet semua ya..

    semangat ya Mba!! semoga Allah senantiasa meringankan beban Mba dan teman2 kerjanya..

    bnr na, pada ga semangat semua.
    makasih ya untuk doanya, Insya Allah seiring waktu semuanya akan kembali normal

Tinggalkan Balasan

