Perempuan Kuat, Tegar dan Mandiri

Mungkin banyak kaum lelaki yang menganggap perempuan sebagai mahluk lemah, tak berdaya, dan cengeng. Persepsi seperti itu dulu banget, perempuan saat ini harus tampil berani menjadi perempuan kuat, tegar dan mandiri, tanpa harus meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai ibu, istri bagi suami dan anak-anaknya.

Banyak kita melihat perempuan kuat dan tegar, yang selalu setia mendampingi, menerima apapun keadaan suami walaupun hatinya tersakiti. Begitu juga dengan perempuan yang berpisah (cerai) dari suami. Mereka mampu hidup mandiri untuk menghidupi anak-anaknya. Perempuan adalah sosok yang selalu tabah, sabar dan bisa  memaafkan apapun kesalahan yang telah diperbuat suaminya.

Seperti Ida Laksmiwati, istri Antasari Azhar (Ketua KPK non aktif) yang selalu tersenyum dan tetap setia mendampingi suaminya yang dituduh sebagai otak pembunuhan Nasrudin Zulkarnain serta terlibat cinta segitiga dengan Rhani Juliani.

sharmila

sharmila

Begitu juga dengan Sharmila, istri Yahya Zaini (mantan anggota DPR RI) yang masih bisa menerima dan memaafkan suaminya setelah rekaman video skandal seksnya dengan si penyanyi dangdut Maria Eva tersebar luas dan menjadi buah bibir yang memalukan.

Serta Hillary Clinton yang masih tetap mendukung karir suaminya Bill Clinton, walaupun telah tersandung skandal seks dengan Monica Lewinsky.

okie agustina

okie agustina

Satu lagi perempuan yang pantas untuk diacungi jempol adalah Okie Agustina (mantan istri Pasha Ungu). Okie tidak menjadi perempuan cengeng yang meratapi nasib saat harus bercerai dengan Pasha yang bergelimang harta dan selalu dikelilingi wanita-wanita cantik.

Malah saat ini Okie mampu mandiri, membenahi diri, berkarir menjadi model untuk menghidupi dirinya dan anak-anak yang dipercayakan padanya untuk diasuh dan dibesarkan. Karirnya juga semakin berkibar di dunia entertainment dengan memproduseri band baru yang bernama Kraton Band.

Mungkin masih banyak perempuan-perempuan kuat, tegar dan mandiri lainnya yang tidak terekspos media karena mereka bukan public figur. Saya sangat menghormati dan salut  pada mereka. Mudah-mudahan saya juga mampu menjadi perempuan yang memiliki ketulusan hati, kuat, tegar dan mandiri.

About these ads

48 thoughts on “Perempuan Kuat, Tegar dan Mandiri

  1. Amiiin mbak, jikalau kita senantiasa mawas diri, saya percaya mbak dapat menjadi perempuan yang memiliki ketulusan hati, kuat, tegar dan mandiri.

    Salut buat postingannya :)
    dimana org2 rame nulis antasari dkk..
    mbak punya mata hati yg tajam menyoroti sesuatu dari sisi yang lain :)

  2. Setuju Bu …
    Yang jelas, hati mereka pasti hancur … dsb …

    Tapi mereka bisa bangkit …
    menghadapi dunia yang kadang sinis dan penuh cibiran ini dengan kepala tegak …

    Salam saya

  3. ya..se-7 juga, sangat malah..
    bahwa sesungguhnya perempuan adalah mahluk kuat lahir bathin.. hanya saja blm banyak kaum lelaki mau mengkuinya..terbukti tanpa ada perempuan, laki-2 tak mampu melanjutkan hidupnya..bahkan banyak yang mendayu-dayu di tinggal perempuannya mati..! atau di putuskan cintanya oleh perempuan..!

    (ini curhat bocoran ya..? kok semangat amat..!)

    nice posting Lind..

  4. butuh mental baja untuk bisa melakukan seperti perempuan dalam postingan sampeyan. pilihan yang berat, tapi mereka mau memilih dan mampu menjalani konsekwensinya. salut!

  5. perempuan memang lebih tegar dari laki-laki, makanya Tuhan menciptakan perempuan sebagai makhluk yang mengandung anak manusia. Coba kalau laki-laki yang mengandung, pasti akan banyak sekali aborsi

  6. jikalau kita senantiasa mawas diri, saya percaya mbak kejujuran cinta dapat menjadi perempuan yang memiliki ketulusan hati, kuat, tegar dan mandiri.

  7. Sekarang kan sudah Emansipasi…. Wanita sudah setangguh Pria, saling menghargai dan menghormati adalah awal dari hubungan sosial yang baik antar Gender….

    Salam dari Hong Kong.

  8. Rasa rasanya, sekarang hampir gak ada lagi kesan bahwa perempuan itu lemah, buktinya sekarang banyak perempuan yang jadi pemimpin koq. Aq sendiri meski laki2, gak setuju bila ada yang mengatakan seperti itu. Hanya saja, masih banyak para perempuan yang terjebak pada tradisi yang turun temurun bahwa perempuan harus selalu berada dibawah laki2, iya toh…? sehingga mereka terjebak dalam lingkar ketakutan, bahwa aq hanyalah wanita yang tdk punya daya upaya dan bla…bla…
    Harus lebih giat dan nyata lagi untuk mencanangkan “Emansipasi Wanita” dan bukan Eman si sapi….Ok!?….
    maju trusss aq ada dibelakangmu mendukung….

  9. Waw, jujur saja saia kataken, tulisane perlu diapdet mbak, haiyo, apdet dunk… :D
    Aku wis percoyo kok nek wong wadon kui luwih kuat timbange wong lanang :D ^O^

  10. Aku kagum dengan Ida Laksmiwati dan Sharmila, mbak. Mereka kuat menghadapi cobaan dan kuat menjaga rumah tangganya.

  11. Salam Kenal, kekuatan saya justru karena istri dan ibu saya Mbak. Jadi siapa bilang perempuan lemah. Saya dititipin pesen sama Ibu saya : “Jangan sekali-sekali menyakiti perempuan karena ibumu adalah perempuan”… mudah2an nyambung ya. tks.

  12. terlepas dari sebuah status wanita ataupun pria, setiap ujian dalam hidup ini harus tetap dilalui dengan rasa sabar, hati yg ikhlas dan menjadi lebih baik, lebih dewasa dan lebih bijak dalam menghadapi setiap problema ! thanks

  13. terkadang belum selesai berkata kebahagian kesedihan datang dengan tiba…setelah ku pikir-pikir ternyata kita ini dibesarkan denagn masalh semakin banyak masalah yang kita selesaikan maka semakin cepat pula kita dewasa..san kira-kira begitulah sebaliiknya

  14. Hi Mbak
    Akoe termasuk salah satu pria yang menganggap wanita itu tidak lemah..dibuktiin dengan my wife sendiri yg tegar & koeat, walaupun sering ditinggal jauh… Salam Kenal…

  15. salam kenal mbak,
    perempuan itu hebat dan kuat, salah satu buktinya dia mampu ngeluarin manusia dari alat reproduksinya..taruhan nyawa pula….

    salam,
    nana

  16. i like this post…!! semakin merasa harus lebih kuat sama keadaan, kehidupan yang terus berusaha menjatuhkan..!!

    ayo semua wanita…!!!

    SEMANGAATT!!!

  17. Dri smw crita tntg wnta yg tegr d ats,,
    aQ jd mmpunyai gairh ntuk brsmngt dlm hdup,,
    emng trkdng aq d blg wnta lmah,,
    tp skrng,,, TIDAK,,,
    aQ adlh wnita kuat tegar dan mandiri,,,
    aQ jg mmiliki ksh cnta yg sgt pahit,,
    yyy aq kn lbih tegar sperty mreka yg tgar mnhhdapi apapun,,,,
    aamiiiNNN,,,,,,

  18. jgn jadi wanita cengeng hanya karna di buat sakit oleh laki laki,tunjukan pada dunia bahwa kita pu bisa hidup tanpa laki laki,semakin kita mengemis pada laki laki smakin belagu dia itu,saya tetap bahagia walaupun hdp tanpa suami……………,

  19. Wanita menangis bukan karna ingin terlihat lemah,namun karna iya tak sanggup lagi menahan apa yang iya rasakan,tabah dalam menghadapi cobaan wanita tegar sangat di acungi JempoL ..

  20. saya saat ini terjatuh dengan sebuah cinta dan sangat sakit rasanya untk mampu semangat dan kembali bangkit kok susah sekali,,,,,,karna rasa sayang dan cinta di balas dengan sebuah penderitaan sakit rasanya yg dulu saya enjoy dan happy mandiri kok malah saya jadi cengeng dan selalu melibatkan org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s