Orang Ketiga

Siapa sih orang ketiga……??

Kok mau, apa masalahnya, kok bisa…..??

cinta-segitigaBerbagai pertanyaan muncul kalau sudah berhubungan dan membahas orang ketiga. Siapapun tidak menginginkan kehadirannya terutama kaum perempuan, tapi kenyataannya orang ketiga itu ada, hadir dan mengganggu.

Menjadi orang ketiga bukan suatu cita-cita, apalagi keinginan yang sudah diniatkan oleh seseorang. Status itu datang dan melekat dengan sendirinya, seiring langkah kaki dan kehidupan yang dijalani.

Posisi orang ketiga, dalam hal apapun tidak akan mengenakkan, terlebih menjadi orang ketiga dalam hubungan orang lain. Wouuu….terbayang nggak sih gimana yang dirasakannya. Pandangan sinis, sindiran, ejekan, bahkan makian mungkin akan didapat.

Jangan telepon atau sms ya kalau aku lagi di rumah……. (kecuali aku duluan yang mulai)

Jangan jalan dengan orang lain ya…….. (padahal si dia semaunya jalan dengan siapapun)

Tidak boleh sering-sering jalan berduaan apalagi bergandengan di tempat umum……. (padahal pengen banget bisa bergandengan tangan layaknya orang pacaran)

Tidak boleh ini, itu dan puluhan tidak boleh lainnya pasti akan dirasakan.

Itu hanyalah sebagian kecil aturan dan ketidakbebasan sebagai orang ketiga. Menyebalkan banget kan kalau hidup penuh dengan aturan dan keterbatasan. Padahal keinginan hati ingin menikmati dunia ini berdua dengannya tanpa ada rasa takut dan was-was.

Apapun alasannya jangan sampai terjebak menjadi orang ketiga. Hidup lurus dengan satu orang pasangan terkadang juga penuh aral melintang, apalagi sampe ada orang ketiga, atau menjadi orang ketiga.

Hmmm…….. inilah hidup :(

58 gagasan untuk “Orang Ketiga

  1. Jika laki-2 dan perempuan yang bukan mukhrimnya berada dalam 1 ruangan yang sepi, orang yang ke-3 adalah Syetan
    Jadi..orang ke-3 itu setan dong mbak?
    hehe….

    bener, orang ke-3 itu setan mas
    serem ya….. :)

  2. Pahit memang menjadi orang ke-3, tapi kalau menjadi orang ketiga untuk perdamaian boleh doongg..

    klu u perdamaian boleh aja mbak
    tp yang namanya orang ke-3, tetep aja punya misi khusus

  3. Makanya kalau selingkuh itu mesti lebih dari satu, supaya gak da org ke 3, yg ada pasti org ke 4, ke 5 dst. Wakakaaakkk..k
    >>>kabuuurrr..rr..r—>

    berjamaah dong….. :mrgreen:

  4. aQ plg anti sbnrnya kl udah nyangkut mshl pihak ke 3..hehe..tp srg kali pihak k 3, dtg …asal2 pinter2 dan kuatnya Qta aj untuk mnjg hubungan

    tetep harus hati2 sis, orang ketiga itu banyak akalnya lho untuk mendapatkan yg dia mau

  5. menjadi orang ke 3 dan mempunyai orang ketiga seperti bermain api yang mampu membakar diri kita sendiri.
    salam mbak linda :)

    bnr Ya, makanya jangan sampe deh kejadian

    salam saya :)

  6. hidup itu adalah pilihan (kek iklan apa ya?)
    jadi orang ketiga pun merupakan pilihan. ambil semua resiko dari apa yang dipilih :D

    bnr dio….
    berani berbuat hrs berani juga bertanggungjawab :D

  7. Jadilah orang yang pertama…..
    Jangan kedua…
    palagi ketiga….
    O’o kamu ketauan pacaran lagi dengan dirinya……
    hwohohoho..komen kaga’ nyambung…
    and kaga’ jelas….
    salam hagataz aja buat yang punya blog… :mrgreen:

    heheee….
    emang hobinya nglucu, ngasi komen pun ttp aja lucu

  8. Jadi yang ketiga gak ada enaknya. Bikin sakit hati orang lain dan diri sendiri juga. Takut hukum karma ah…

    bnr mbak, jangan sampe deh…

  9. Menjadi orang ketiga memang tidak ada enaknya, seperti yang disebutkan diatas. Terkadang jalan hidup membawa orang kearah sana. Semoga segera menyadari dan melupakan semua masa lalu dan menjadi orang pertama. lebih bahagia dan leluasaa. Thanks

    pastinya ga ada yg ingin jadi orang ketiga mbak
    tp jalan hidup yg membawanya ke arah sana

    semoga mbak yulism jadi yg pertama dan yg terakhir buat mas marvel
    thanks mbak :)

  10. Jangan salah mbak, kl ga ada ketiga, sinetron2 kt ga bakalan laku, wong konfliknya itu2 aja, orang ketiga dan harta hehehe..

    di dunia nyata saya yakin sekali ga ada yg mau jd orang ketiga.. tp knp ya banyak sekali yg jd orang ketiga.. harta mungkin, ato cinta yg salah barangkali.. ah dunia dunia.. pusing mbak saya.. mudah2an ga ada orang ketiga di kehidupan kt, pasti menyakitkan..

    bener banget sis
    pastinya ga ada tu yg mau jd orang ketiga
    dan kita jg ga bisa mencari di mana letak kesalahannya
    sudah jalan hidup kali

    btw, klu soal sinetron emang membosankan
    konfliknya dari itu ke itu juga

    *ketauan klu ida suka nonton sinetron ya, hehe…..

  11. biasa orang ketiga itu yang membuat hidup menjadi berarti…hahahaha :D becanda mbak! hehehe…

    berarti…?? mungkin juga :mrgreen:
    tp jangan sampe deh kris……

  12. mmm bagus banget mbak…

    Ga enak emang jadi orang ketiga…

    Pernah ada orang ketiga hadir dalam hidupku dan Aku pernah jadi orang ketiga juga tapi awalnya aku ga tau kalo ternyata aku jadi orang ketiga….

    Semoga ga ada lagi orang ketiga ya… mbak :)

    aminn..
    mudah2an orang ketiga selalu menjauh dari kehidupan kita :)

  13. Menjadi alternatif, alias ban serep. Kalau ada ban yang gembos ada pengganti. Berjasa juga ya?

    klu ban serep emang berjasa
    tp klu orang ketiga hanya jadi pengganggu dan bikin kacau

    makasih uda mampir :)

  14. Hmm…
    Sometimes, we get blinded by something.
    Mungkin malah tidak pernah berencana menjadi orang ketiga, mungkin memang semuanya ini mengalir saja karena kebetulan bertemu dengan seseorang di balik tembok pernikahannya…

    Well,
    when it comes to love, logika dipinggirin kemana, sih? :)

    bnr jeung, semua mengalir begitu saja tanpa rencana
    logika mmg sering terkalahkan kalau cinta sdh datang ‘menyerang’
    sehingga tidak bisa melihat, menilai bnr dan salah

    setelah jauh melangkah baru tersadar klu sdh hadir orang ketiga dan menjadi orang ketiga

    thanks jeung :)

  15. Perlu ditambahin tipsnya tu mba gimana cara mencegah masuknya “orang ketiga”, biar hubungan selalu maniz, semaniz coklat toblerone saat lesap di lidah,..he..he….

    Mrs Intan aja dech yg nambahi tipsnya biar klop

    *emang cinta ky coklat ya
    hehee…. baru tau tu

  16. Benar sekali kita harus selalu menjaga jangan sampai ada orang ketiga, hanya saja pernikahan yang telah berjalan dalam kurun waktu yang lama ditambah dengan kesibukan pribadi sering menyebabkan mempertahankan suatu pernikahan hanyalah suatu usaha untuk menjaga nama baik, bukan atas nama cinta.

    Disinilah biasanya orang ketiga itu mengambil peranan untuk mengisi sesuatu yang hilang diantara pasangan tersebut baik itu bagi si perempuan atau pria. Lalu siapakah yang harus disalahkan? Orang ketiga, pasangan itu sendiri atau cinta yang mulai memudar?

    ga ada yg bisa disalahkan
    karena orang ketiga hadir tanpa disadari

    makanya sblm terjadi harus hati-hati
    jaga hubungan sebaik mungkin
    agar orang ketiga (menjadi orang ketiga) tidak pernah ada

    makasih da mampir :)

  17. kuatkan iman, tumbuhkan dan pupuk terus rasa cinta, aku rasa orang ketiga juga ngak mungkin masuk asal kita tak memberinya kesempatan.

    Ssst sambil menempelkan telunjuk jari kemulut……..yang jelas saat ini ada orang ketiga antara hubungan cintaku , kedua buah hatiku (anak-anakku) :)

    kalau orang ketiganya si buah hati
    menyenangkan dunk mbak
    saya juga mau tuh…..

  18. di dunia nyata saya yakin sekali ga ada yg mau jd orang ketiga.. tp knp ya banyak sekali yg jd orang ketiga.. harta mungkin, ato cinta yg salah barangkali.. ah dunia…dunia.. pusing

    ga usah dipikirin mrpall
    orang ketiga memang selalu bikin pusing :lol:

  19. Klo sdh terlanjur jadi orang ketiga, harus berani ambil keputusan untuk melepaskan diri…

    berbesar hati :)

    harusnya emang begitu…
    makasih da mampir

  20. Halo Mbak Linda, apa kabar ?
    Tentang orang ketiga ya ?
    Komentar saya untuk hal ini, mungkin karena banyaknya grup-grup yang kemudian menjadi populer karena formasi trio-nya : ada trio A, B, dsb, kemudian ada Tiga A,B,C dsb … ehm :)

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com

    hahaa….
    bener juga mas ben
    slh satu tv swasta jg skrg lagi buka pendaftaran tu untuk trio

  21. orang ketiga emang S**t

    tapi lebih menyebalkan lagi: teman makan teman!!!

    wahhh….
    kalau teman makan teman, gawat dong
    bikin rusak semuanya tu

    thanks da mampir

  22. orang ke3 …
    bila orang ketiga tersebut ‘lembut’ hatinya,
    maka masih ada empati tidak merusak pasangan selingkuh-nya.
    maka orang ke3 yg lembut hatinya ini (wanita tentunya) akan lebih banyak mengalami rasa sakit. umumnya dia mau berkorban apapun demi selingkuhannya.
    Alasan menjadi orang ke3 pun biasanya berdasar.
    Dibalik itu semua, yang menjadi korban adalah pasangan dari peselingkuh, beserta anak2.
    Umumnya si peselingkuh berubah menjadi kasar dll. Terlebih bila telah melibatkan hati.
    Salam kenal ya mbak.

    mbak dinda ini bijak banget menyikapi masalah orang ke-3
    apapun alasannya, menjadi orang ke-3 yg pasti bkn suatu keinginan
    saya rasa ga ada wanita yg ingin menyakiti wanita lainnya
    mgkn sudah jalan hidup ya mbak

    salam kenal jg mbak
    thanks da mampir :)

  23. susaH memang jadi orang ketiga,,,
    mUngkin orang ketiga akan merugikaN sekali kalo qt jadi orang pertama….
    taPi ap pErnah kita mikiR kalo jadi oRang ke tiga,lebiH tekanan mental.apalagi Kalo yang berada di posisi tngah juga mmBeri harapan dan kasih sayang.,,,hayo gman coba???
    Orang ketiga Tu juga g pnah minta kok kalo dia harus mencintai orang yang udah mnjalin hubungan dg orang laen.Tapi siapapun yang jadi orang ketiga,,aku ykin pasti tkdag mreka pnya keinginan mninggalkan hubungan yang g jelas,,,,,
    jgn slahkan lah mutlak kpda orang laen,,,orang yang di tengah tu juga salah,,,dah tau mnjalin hbungan ma orang masih juga kek kucing garong berkeliaran.

  24. aku punya co,tp co aku ude selingkuh duluan sama orang bali itu.aku ga tw org bali itu, spanya co aku itu.aku tlp co aku ga prnh diangkt or sms aku jga ga prnh blz,aku jd mlz. trus tmn2 aku hrs putusin co aku itu loh, tp aku ga mw putusin co aku itu???co aku skg ga prnh percaya lge ma aku,kata tmn2 aku aku ude selingkuh ma co laen bkn co aku sndiri???aku ude jlsin mslhny tp ga prcya lge ma aku, co aku percaya ma tmn2 aku bukan cenya????gmn cara kluarnya sigh.

    menurut saya masa pacaran adalah masa penjajakan
    untuk mengetahui pribadi masing-masing
    kalau masih pacaran aja dia uda berani selingkuh
    dengan yang lain
    ya…lebih baik ditinggalin aja mbak
    masih banyak waktu untuk memilih yg terbaik kan

    terimakasih da mampir, salam saya :)

  25. Pernahkah berfikir orang ketiga juga tidak pernah ingin menjadi orang ketiga. Dia juga tahu itu salah, tapi kita tidak tahu kondisi manusia saat itu, apa kebutuhanannya, apa perasaaannya, apa yang terjadi dalam kehidupannya…maybe it just happen…we never know

    Jangan pernah menilai, kita tidak pernah tahu apa yang terjadi, jangan mencoba memposisikan diri kita disana karena memang tidak akan sama…

    salam

  26. menjdi orang ktiga mg serba salah,,awaly kt mg enjoy2 ja krana kt tdak th orang tu da py pcr pa g.?tp stlah th kt mnjdi orang yg ktiga.ya ampun bner2 skit bgt,disisi laen kt tdk bisa mengnggalkan dia,krn da trlnjur syng bgt,,disisi laen mg kt yg skit sendr,krna da sring dboongi,plagi djadiin orang ktga.,n yg lbh skit,kt da merusak hub yg da serius..

  27. hai mba….

    aku mo nanya_ada gk yaa sisi baik’e jd org ke-3….
    seperti’e smua org bgtu sgt tdk suka dgn org k-3, trmsk sy jg hehe_
    tp tidak mntp kmngkinan siapapun bisa jd org k-3 dlm khdpn org lain…. coz jalan hidup bs mmbwa siapa sj tuk jd org k-3! please tell me… thx

  28. Salam kenaL ya mbak..Qu jg merasakan adanya piHak ketiGa yg berharap hubungan kami menjadi buruk,ada aja aLibinya.SmOga dibuka kan pinTu kesadaran buatnya.Amin.

  29. salam kenal yaa…

    menurut aku sie,,gak baik bgt kalo ada orang ketiga diantara percintaan kita..
    karna dapat menyakitkan hati seseorang….

    apalagi di zaman skrg,byk orang mengganggu hubungan orang lainn,,coz aku pernah seperti itu…
    semoga jgn lg dehh,gk enak bgt… :(

  30. kak…
    aku juga suka bgt nonton orang ketiga..
    karena aku slalu,,teringat ketika aku menjadi orang ketiga diantara percintaan seseorang…
    dan sekarang aku jadi pacaran sm orang nya… hheeee heee :)

    tapii aku merasa bersalahh…:(
    and ternyata cowok nya gak asyiikk bgt :(

  31. Laki2 yang merasa kurang diperhatikan, akan mencari perhatian dari wanita lain,,,, \

    Mengapa selalu orang ketiga yang disalahkan????

  32. jangan selalu menyalahkan pihak ketiga..
    pihak ketiga datang karena ada alasannya…
    mungkin karna si pria tidak merasakan bahagia dengan pasangannya.makanya dia mencari kebahagiaan dengan orang ke 3 ini…
    dan si pria merasa bahagia, nyaman, dan mendapat apa yang dia mau selama ini dengan orang ke 3 ini..

    kalo menurut saya introspeksi diri aja…kenapa sampe ada orang ke 3..

    makasih

  33. kenapa sech hrZ aD oRg K3??? psTI loW PnY COWO TrUz…AD OrG K3 WAahhhh pZti Hdu’nA G nyAmaN……

  34. bKan niat hti bUat jadi oRang ke-3,….tpi kLo ciNta sudah bicara mw apHa Lagi,sMua i2 kan aNugRah????!!!!

  35. jadi org k tiga memang tidak mengenakkan.
    perasaan cemburu yg berlebih selalu dtg. . .
    org ketiga bukan perusak suatu hubungan.
    jika perasaan yg berbicara kita tak bisa menolak’y.. .

  36. aduh kiamat kiamat kiamat ..!!
    hubungan gue lg ada bncana orng ke.3 dua orng nih ,mreka masi tmen gue .
    gue hrus gmna mnurut mbak? :’(

  37. Jangan pernah menyalahkan orang ke 3, semua wanita tdk pernah ingin manjadi orang ketiga..cinta tidak bsa memilih pada hati siapa dia jatuh, dan ketika kita menjadi orang ke 3 di tengah2 hubungan org lain…harus siap2 banyak menekan perasaan, orang ketiga juga tidak semua membawa kehancuran, so jgn terlalu meyalahkan orng ke 3 karena dia jg tidak pernah ingin dan bermimpi menjadi orang ketiga.

  38. ga ada niat tk jd orng k 3
    ga ada niat tk hncurin hbungan mrka,,tp prasaan ga bsa d bohongin,
    jd orng k 3 ga sma orang bsa..
    N ga sgmpang mulut brbicara,
    apa slh jka kta ingin mmbhagiakan orng yg kta cntai,mski jd orng k 3 aq akn lakuin tk bt dia sllu trsnyum wlw dri ini sakit,
    sblm janur kuning melengkung ksmpatan itu msh ada..please
    jgn slhkn orng k 3

  39. Hhhmmm… Mau’x slalu jadi yg pertama, dah di teliti, di tanya, jwb’x msh bujangan.. Dah terlanjur sayang baru ngomong klo dah py tunangan.. Msh bgs ktahuan’x baru py tunangan.. Tp apapun tetap z menyakitkan…

  40. Benar kata mba.. bukan kemauan dan bukan cita-cita. Katanya cinta itu ada karena DIA yang menempatkannya. Sebagai orang ketiga, dia juga merasa sakit.. namun tetap saja tak akan ada orang yang membenarkannya. Lalu ini salah siapa..? tak akan ada yang dapat menjawabnya dengan tepat. karena urusan hati tak dapat begitu saja dimengerti .Berdoa saja, kita tidak terjebak di dalamnya. Semoga..

  41. aq sdang mrasakannya mba,, org yg menjadi faktor rusaknya hubungan kami,dy melakukan berbagai cara untuk memisahkan kami walaupun pcrku itu sdh memtuskannya dan lbh memilih aq ktimbang dy, tp cwe itu ttp sj berusaha untuk mengganggu hbngn kami,mnrut mba apa yg mesti sy lakukan??/trim’s

  42. Terkadang Menjadi Orang Ketiga itu bukan suatu Keinginan..Bukan Suatu pilihan..Karna Memang Ada sebagian Orang yg di Takdirkan untuk jadi orang ketiga..

  43. bner, g ada org mw jd org ke3, dia g akn hadir jika tidak diundang, jgn slalu menyalahkan pihak lain, intropeksilah.. dan yg blm trlanjur jd org ke3 berhati2lah krn jd org ke3 tidak enak menyiksa krn kita harus menggalah pda istri pasangan kta, pdhal kta sama2 wanita ingin diperhatikan, smoga sista paham..

Tinggalkan Balasan

